Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Hari Anak Nasional, BRI Salurkan Bantuan untuk Renovasi SD di Malang

Peringati Hari Anak Nasional, BRI Salurkan Bantuan untuk Renovasi SD di Malang Kredit Foto: Bank BRI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) melalui 'BRI Peduli Ini Sekolahku'. Program ini digelar di SDN 1 Sumberejo, Kecamatan Pocokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu (23/7), dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.  

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengatakan, perseroan secara khusus menyalurkan bantuan renovasi sekolah bagi SDN 1 Sumberejo yang diketahui sebagai salah satu sekolah dengan bangunan tidak layak wilayah di Kabupaten Malang.

"Pemberian bantuan renovasi sekolah di SDN 1 Sumberejo ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para murid sehingga pada akhirnya SDN 1 Sumberejo dapat mencetak generasi penerus dan SDM unggul," ujar Catur dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (24/7).

Dia mengungkapkan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu sasaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. 

"Hal itu merupakan salah satu wujud dari kewajiban perusahaan negara dalam menciptakan social value dengan berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa," tuturnya.

Baca Juga: BSI Optimalisasi Layanan Perbankan Syariah di 18 Ribu Pesantren

Catur berharap, bantuan ini bisa menjadi kado yang indah di hari anak nasional sekaligus sebagai pemberi semangat bagi siswa - siswi SDN 1 Sumberejo.

"Semoga jadi pemberi semangat untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan bangunan yang layak," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sumberejo, Kusmiadi mengatakan, sekolah dasar negeri di daerahnya sebagian besar dalam kondisi memprihatinkan. Menurutnya, sekolah yang berdiri sejak 1977 itu terakhir mengalami renovasi lebih dari 10 tahun yang lalu. 

“Dengan bantuan BRI jadi lengkap. Sebelumnya alat pembelajaran sangat sulit. Sekarang ada multimedia. Nanti guru guru diberikan pelatihan juga, anak-anak belajar dengan tayangan, artinya memudahkan proses pembelajaran,” ucap Kusmiadi.

Sebagai informasi, program 'BRI Peduli Ini Sekolahku' merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI terhadap pendidikan di Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa renovasi atau pembangunan sekolah dan sarana prasarana pendukung pendidikan bagi sekolah-sekolah di daerah tapal batas. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Sejak dilaksanan pada 2021, 'BRI Peduli Ini Sekolahku' ini telah menyalurkan bantuan renovasi kepada 29 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia antara lain, SD Negeri Fatukmetan di Nusa Tneggara Timur, SD Negeri 001 Tulin Onsoi di Nunukan, SD Inpres Mosso di Papua, SD Negeri 006 Bandarsyah di Kepulauan Riau dan lainnya. 

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Karyawan, BNI Gelar Pesta Musik Loud Fest 2023

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: