
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan penyanyi Putri Ariani, peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent, menghadirkan kampanye bertajuk #LEVELUP.
Dalam kampanye #LEVELUP tersebut, BSI juga mengajak anak muda untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan alam sekitar.
Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, hal tersebut sejalan dengan komitmen BSI dalam penerapan prinsip environmental, social dan governance (ESG) yang selaras dengan aspek keuangan berkelanjutan (sustainable finance).
"Terkait ESG, BSI mencatat pembiayaan di lini tersebut terus mengalami peningkatan dan ke depannya akan diakselerasi sehingga perseroan mampu menghadirkan value yang lebih baik kepada para stakeholdernya," ujar Hery dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (14/7).
Baca Juga: OJK Berikan Izin Usaha Kepada Gadai Syariah Berkat Bersama
Menurut Hery, tentunya nilai tersebut dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.
Sementara itu, pembiayaan berkelanjutan BSI mencapai Rp 52,6 triliun pada Juni 2023. Nilai tersebut mencapai 23,7% dari total pembiayaan perusahaan.
Selain itu, BSI juga gencar mengimplementasi keuangan berkelanjutan dengan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR), yang mengusung konsep people, planet dan profit (3P).
“Salah satu wujud nyata BSI bekerja sama dengan Plasticpay mengajak masyarakat berpartisipasi pada green activity dengan mengumpulkan dan menukarkan botol plastik dengan saldo tabungan. Transaksi tersebut dilakukan melalui BSI Mobile, masyarakat bisa langsung membuka rekening BSI untuk dapat melakukan transaksi tersebut,” kata Hery.
Lebih lanjut, BSI berharap melalui kerja sama dengan UMM dan Mata Najwa On Stage yang bertema ‘Anak Muda Bisa Apa’ dapat lebih memotivasi generasi muda.
“Anak muda adalah agen perubahan yang dapat ikut membumikan ekonomi dan perbankan syariah di dalam negeri serta melaju menuju Indonesia Maju,” ungkapnya.
Sebagai informasi, BSI juga berkomitmen untuk terus memperkuat literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan generasi muda dengan menghadirkan produk yang menarik bagi kalangan generasi muda hingga menggandeng anak muda berprestasi.
“Saat ini BSI berkolaborasi dengan penyanyi muda Putri Ariani dalam kampanye dengan nama #LEVELUP. Pada kampanye tersebut BSI ingin mengajak seluruh anak muda untuk terus meningkatkan kualitas diri mereka,” jelas Hery.
Hery menegaskan kampanye ini bisa diimplementasikan di berbagai macam bidang, seperti di bidang finansial bagaimana anak muda semakin kenal dan mengerti keuangan syariah juga cara mengelola keuangan pribadi sehingga pada akhirnya dapat mencapai kebebasan finansial.
"Putri menjadi seorang yang menginspirasi sehingga anak muda makin percaya diri untuk mengasah dan menunjukkan bakatnya lewat sosial media," pungkasnya.
Baca Juga: Bank BSI Dorong Literasi dan Inkluasi Keuangan Syariah di Kalangan Anak Muda
Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari
Tag Terkait: