Bank Neo Commerce Bidik Nasabah Individual, Korporasi dan UMKM Lewat Layanan Digital Banking

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatatkan peningkatan jumlah transaksi bulanan (MTU) secara konsisten dalam enam bulan terakhir, yakni dari Januari hingga Juni 2023.
Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama Bank Neo Commerce Aditya Windarwo mengatakan dalam enam bulan terakhir, loyalitas nasabah juga menguat terlihat dari adanya peningkatan jumlah nasabah yang menempatkan dananya di deposito Neo WOW sekitar 4,5% dan nominal jumlah penempatan deposito yang naik di kisaran 20%.
"Hal ini juga menunjukkan semakin tingginya tingkat kepercayaan nasabah terhadap BNC. Tingkat loyalitas nasabah juga tercermin dari jumlah nasabah yang terus menggunakan layanan BNC di aplikasi neobank meningkat secara konsisten hingga di kisaran 75%," ujar Aditya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (13/7).
Selain itu, memasuki tahun ketiga sejak bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital, BNC terus melengkapi layanan yang diberikan kepada para nasabah yang meliputi individu, korporasi, maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
"Bagi nasabah korporasi, BNC juga memiliki layanan Corporate Internet Banking (CIB) yang mana nasabah korporasi dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui CIB," ungkapnya.
Baca Juga: LPS Umumkan Struktur Organisasi Baru, Ada dari OJK dan Bank Indonesia
Di samping itu, BNC telah meluncurkan produk BNC Payroll pada awal tahun 2023 yang memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk dapat melakukan transaksi pembayaran gaji pegawai dari satu rekening ke banyak rekening dalam satu transaksi.
Beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh BNC Payroll, di antaranya proses yang mudah dalam melakukan pembayaran penggajian karyawan, yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan transaksi transfer baik single maupun bulk payment.
Kemudian, terdapat special limit untuk fasilitas kredit bagi perusahaan dan berbagai benefit yang melekat pada rekening payroll milik karyawan.
Aditya menambahkan bahwa pihaknya melihat mulai terjadi pergeseran perilaku dari nasabah BNC dalam beberapa waktu terakhir. Pergeseran ini sudah diprediksi perusahaan akan terus berlanjut.
"Ke depannya, nasabah tidak hanya menggunakan layanan BNC di aplikasi Neobank untuk kebutuhan tabungan, investasi dan transaksi, tapi akan bergeser ke berbagai produk dan layanan yang lebih luas yang menjadikan layanan BNC menjadi layanan perbankan berbasis digital pilihan utama masyarakat," terangnya.
"Layanan yang BNC berikan yang sebelumnya menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat, kini mulai bergeser menjadi layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutup Aditya.
Baca Juga: Bank BSI Dorong Literasi dan Inkluasi Keuangan Syariah di Kalangan Anak Muda
Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari
Tag Terkait: