Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Laba Rp 200 Miliar di 2023, Ini Strategi Bank IBK Indonesia

Bidik Laba Rp 200 Miliar di 2023, Ini Strategi Bank IBK Indonesia Kredit Foto: Wenti Ayu Apsari
WE Finance, Jakarta -

PT Bank IBK Indonesia (IBK Indonesia) menargetkan perolehan laba sebesar Rp 200 miliar pada tahun ini. Nilai itu meningkat dua kali lipat dari perolehan laba tahun lalu sebesar Rp 103,45 miliar. 

Direktur Utama Bank IBK Chae Jae Young mengatakan target tersebut diprediksi akan tercapai seiring ekspansi kredit yang dilakukan perusahaan ke depan.

"IBK Indonesia saat ini juga sedang membangun credit rating system dengan mengadopsi sistem analisis kredit korporasi dari IBK Korea, yang bertujuan untuk memperluas cakupan bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja," ujar Chae Jae Young dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/6).

Selain laba, perusahaan juga menargetkan pertumbuhan sekitar 30% baik dari sisi pinjaman dan deposito dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pihaknya optimis mencapai target tersebut pada tahun ini. 

"Kami berada dalam langkah dan jalur yang tepat dalam mencapai progres tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Perluas Akes Pinjaman, Pinang Dana Talangan Kini Tersedia di Agen BRILink

Sebagai komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan digital, IBK Indonesia juga berupaya memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan efisiensi bagi para nasabah dengan memberikan layanan pembukaan rekening tanpa tatap muka, E-KYC,QRIS, hingga top up e-money.

Chae Jae Young menuturkan, dalam jangka panjang perusahaan berencana memperkenalkan layanan digital khusus korporasi yang tervalidasi di Korea, seperti cash management sytem dan layanan pembayaran dana korporasi lainnya, serta produk pinjaman korporasi non face to face ke Indonesia.

"Pencapaian ini semua tidak terlepas dari kerja keras seluruh karyawan, bahkan dalam waktu tiga tahun kami berhasil menurunkan rasio NPL menjadi kisaran 1%," kata dia.

Oleh karena itu, dengan kondisi perusahaan yang makin sehat serta dukungan permodalan yang kuat, IBK Indonesia siap berlari kencang untuk menjadi bank dengan total aset mencapai Rp 50 triliun pada tahun 2030.

Baca Juga: Perkuat Keamanan Berlapis, Ini Strategi OJK Atasi Maraknya Serangan Siber

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: