Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Life Raup Laba Bersih Rp Rp 112,23 Miliar pada Kuartal I 2023

BRI Life Raup Laba Bersih Rp Rp 112,23 Miliar pada Kuartal I 2023 Kredit Foto: Wenti Ayu Apsari
WE Finance, Jakarta -

PT Asuransi BRI Life, anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan kinerja positif pada kuartal I 2023 dengan laba bersih sebesar Rp 112,23 miliar atau tumbuh 80,0% secara year on year.

Direktur Keuangan BRI Life Lim Chet mengatakan dengan pencapaian tersebut, BRI Life terus mempertahankan posisinya sebagai bancassurance terbesar di Indonesia dan berada pada peringkat atas perusahaan asuransi jiwa berdasarkan market share Annualized Premium Equivalent (APE).

"Pada akhir 2022, BRI Life juga mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar Rp 344,3 miliar atau naik 129% dengan premi bruto senilai Rp 8,78 trilun atau tumbuh 29% secara yoy," ujar Lim dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/5).

Di sisi lain, selama Januari sampai dengan April 2023 BRI Life telah melakukan penyesuaian dari sisi proses produk dan juga meluncurkan produk terbarunya, seperti Aurora Plus dan Optipro Plus, Kirana dan penyesuaian roduk UL sesuai dengan regulasi seperti Davestera, Davestera Optima, BRI Life Link Proteksi dan BRI Life Link Proteksi Optima.

Baca Juga: Didominasi Skema KUR, Pembiayaan BRI ke Sektor Kelapa Sawit Capai Rp 36,57 Triliun

"Kami terus mengembangkan penetrasi ke segmen mikro dengan produk Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM), dimana sampai dengan Maret 2023, telah membukukan APE Rp 221,98  miliar," ungkapnya.

Tak hanya itu, produk Pijar di segmen retail juga membukukan APE Rp 10,34 miliar, hal ini yang menunjukkan potensi penetrasi ini masih sangat besar.

“Sepanjang tahun 2023 ini, BRI Life melakukan inisitif strategis divisi pemasaran antara lain dengan melakukan Program Development BFA untuk meningkatkan productivity ratio dan case size serta launching produk KIRANA untuk meningkatkan persistency rate," kata dia.

Untuk itu, ke depan BRI Life terus mengembangkan produk dan layanan yang didukung dengan teknologi digital (digitally-enabled products and services) untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia akan perlindungan asuransi jiwa.

Kemudian, dengan berbagai kanal pemasaran yang ada, mulai dari in-branch, alternate, distribusi, corporate, dan agency, seluruh BRILiaN Tangguh di BRI Life terus berupaya dengan ekstra keras dan ekstra cerdas untuk mewujudkan aspirasi mem-BRI Life-kan Indonesia.

Baca Juga: Bank Mandiri Mudahkan Pembelian Motor Listrik Volta Lewat Livin' by Mandiri

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: