Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hijra Bank Incar Dana Pihak Ketiga Capai Rp 500 Miliar pada 2023

Hijra Bank Incar Dana Pihak Ketiga Capai Rp 500 Miliar pada 2023 Kredit Foto: Achmad Ghifari Firdaus
WE Finance, Jakarta -

Platform perbankan syariah Hijra Bank menargetkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dapat mencapai hingga Rp 500 miliar pada tahun ini. Selama tiga bulan pertama 2023, DPK perusahaan telah mencapai lebih dari Rp 100 miliar.

Group CEO Hijra Dima Djani mengatakan, penopang utama perolehan DPK perusahaan pada kuartal I 2023 dari dana deposito dan dana wadiah. Guna mencapai target DPK pada tahun ini, perusahaan telah menyiapkan berbagai strategi.

"Kami akan dorong lagi digital banking mulai semeser II 2023 seperti KPR syariah. Itu kami harapkan DPK akan ikut naik. Karena masyarakat lebih menaruh cicilan di kami," ujar Dima saat ditemui di Jakarta, Senin (29/5).

Selain itu perusahaan juga akan memperkuat fitur-fitur transaksi seperti payment point online bank (PPOB) dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Untuk lengkapi PPOB, yang mana itu bisa jadi tools kami untuk cap personal budgeting. Kami juga akan mengimplementasikan simpleAR untuk bisa bantu masyarakat merekomendasikan tentang budgeting dari bulan ke bulan sehingga pengguna di Hijra Bank bisa merencanakan keuangan lebih bagus lagi," ungkap Dima.

Baca Juga: Transaksi Nontunai Makin Ramai, Pengguna Kartu Debit dan QRIS BSI Naik Signifikan

"Kemudian social banking-nya, kami juga mau kerja sama dengan panti asuhan agar dalam transaksi keuangan kami juga bisa membantu para anak-anak yatim untuk kebutuhan mereka," tambahnya.

Lebih dari 50% pengguna aplikasi Hijra Bank adalah masyarakat milenial dan gen Z yang berusia di bawah 35 tahun. Kemudian, lebih dari 24% dari pengguna aplikasi digital Hijra Bank adalah wirausaha, dengan ekosistem pengguna yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Perusahaan pun optimistis kinerja pada tahun ini mengalami kenaikan karena ditopang oleh jumlah pengguna yang mengalami pertumbuhan signifikan, seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap layanan keuangan digital syariah.

Hingga saat ini, Hijra Bank disebut mencatatkan pertumbuhan pengguna mencapai lebih dari 200%. Hal ini turut mendorong pertumbuhan transaksi melalui aplikasi digital Hijra Bank yang naik hampir 3 kali lipat sejak aplikasi digital Hijra Bank diluncurkan tiga bulan lalu, pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Delapan Nama Lolos Calon Dewan Komisioner OJK Tahap III, Ada dari BI hingga Kemenkeu

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: