Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Transaksi Super App Livin’ by Mandiri Capai Rp 968,6 Triliun Hingga April 2023

Nilai Transaksi Super App Livin’ by Mandiri Capai Rp 968,6 Triliun Hingga April 2023 Kredit Foto: Bank Mandiri
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatatkan nilai transaksi pada Super App Livin’ by Mandiri mencapai Rp 968,6 triliun sampai dengan akhir April 2023. Nilai tersebut tumbuh sebesar 68% secara yoy dibandingkan posisi setahun sebelumnya.

Direktur Jaringan & Retail Banking Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, pada periode tersebut Livin’ by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 27 juta kali. 

"Bank Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 812,62 juta transaksi, meningkat 41% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (16/5).

Aquarius menyatakan, perseroan akan terus memacu layanan Super App Livin’ by Mandiri untuk semakin memperluas layanan terhadap nasabah. Terbaru, bank plat merah ini merilis fitur Pembukaan Rekening Tambahan pada aplikasi Livin’ by Mandiri.

Dengan kehadiran fitur ini, pengguna Livin’ by Mandiri bisa langsung melakukan pembukaan hingga lima rekening sekaligus tanpa perlu ke kantor cabang. 

Baca Juga: Layanan Sempat Eror, OJK: Berbagai Upaya BSI Akan Kembalikan Kepercayaan Nasabah

Selain itu, nasabah juga dapat secara leluasa memilih jenis kartu debit untuk setiap tabungan yang dimiliki, baik berupa kartu fisik, virtual, maupun keduanya. 

“Nasabah pengguna Livin’ by Mandiri dapat menempatkan dana yang dimiliki sesuai dengan peruntukan atau kebutuhan. Nggak perlu lagi download banyak aplikasi perbankan, cukup satu di Livin’ by Mandiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, rekening tambahan ini dapat dipergunakan nasabah untuk mengelola ragam kebutuhan finansial. Mulai dari tabungan dana darurat, pembelian, pembayaran atau untuk kebutuhan menabung lainnya. 

Berbeda dengan tabungan rencana atau deposito, rekening tambahan yang dibuka di Livin’ by Mandiri bisa digunakan sebagai sumber pembayaran.

“Dengan adanya fitur ini, nasabah bisa memiliki banyak tabungan, dan namanya bisa di-personalized sesuai dengan keinginan, tabungan darurat, tabungan iuran bulanan, hingga kebutuhan lifestyle atau gaya hidup lain,” imbuh Aquarius. 

Tak hanya fitur Buka Tabungan Tambahan, Bank Mandiri juga membubuhi fitur lain di Livin’ by Mandiri yaitu ubah PIN Kartu Debit atau Kredit, Request Kartu Debit Fisik, sampai Copy Billing Address. 

Dengan kehadiran berbagai layanan tersebut, bank berlogo pita emas ini berharap transaksi digital dapat terus meningkat, selaras dengan langkah Bank Mandiri untuk terus bertransformasi secara digital. 

“Fitur-fitur terbaru ini adalah bukti komitmen Bank Mandiri dalam memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan inovatif bagi nasabah. Ke depan, Bank Mandiri akan terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan nasabah untuk menyajikan solusi finansial yang sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkas Aquarius.

Baca Juga: Fokus Layanan Kembali Normal, OJK Belum Berencana Kenakan Sanksi Ke BSI 

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: