Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Bertransformasi, Pengguna BNI Mobile Banking Melonjak hingga 25%

Terus Bertransformasi, Pengguna BNI Mobile Banking Melonjak hingga 25% Kredit Foto: BNI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif pada sektor layanan BNI Mobile Banking. Hal ini terlihat dari pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking pada Februari 2023 yang mencapai 14,03 juta, naik 25% yoy. 

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan pencapaian itu sejalan dengan transformasi yang dilakukan BNI dalam upaya mendukung go digital yang terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankannya melalui teknologi yang terdepan dan ramah pengguna.

"Jumlah transaksi BNI Mobile Banking juga mengalami kenaikan. Pada Februari 2022, terdapat 104.013.906 transaksi dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Sementara pada Februari 2023, jumlah transaksi meningkat 9,8% menjadi 114.214.069 transaksi," ujar Okki dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (29/3).

Menurut Okki, kenaikan tertinggi kinerja BNI Mobile Banking per Februari 2023 justru terdapat di nilai transaksinya.
Tercatat nilai transaksi BNI Mobile Banking mencapai Rp 155,51 triliun, melonjak 49% yoy pada Februari 2023. 

"Kinerja BNI Mobile Banking tersebut selaras dengan inisiatif transformasi digital yang dicanangkan BNI. Sebagai dukungan go digital, BNI terus mengembangkan layanan perbankan melalui teknologi yang terdepan dan mudah digunakan," kata Okki.

Baca Juga: BNI Siapkan Uang Tunai Rp 45,8 Triliun Untuk Kebutuhan Transaksi Nasabah Jelang Lebaran

Dalam menyambut lebaran 2023, BNI Mobile Banking dapat membantu nasabah dalam memudahkan perjalanan mudik mereka. "Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan aman dari mana saja dan kapan saja, bahkan saat mereka sedang dalam perjalanan pulang kampung untuk merayakan Lebaran," ungkapnya.

Selain itu, BNI Mobile Banking juga menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabah, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa. BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

"Fitur QRIS memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan, sedangkan fitur Billpayment memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai pembayaran melalui BNI Mobile Banking," pungkasnya. 

Baca Juga: Cetak Rekor! Penerbitan Global Bond Bank Mandiri Capai Rp 4,5 Triliun

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: