Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadirkan Layanan Prima, BCA Raih Penghargaan dari Gallup International

Hadirkan Layanan Prima, BCA Raih Penghargaan dari Gallup International Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih pernghargaan Customer Engagement Gallup International untuk yang kedua kalinya pada tahun ini. Penghargaan itu diberikan berkat layanan prima yang dihadirkan di kantor cabang maupun digital banking yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam.

Menurut survei yang dilakukan Gallup International, perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal Amerika Serikat ini memberikan Customer Engagement BCA selama 2022 yang telah mencapai batas Customer Engagement Score di atas rata-rata global atau 90th percentile.

Hal ini telah mengantarkan BCA untuk meraih Customer Engagement Gallup Global yang kedua kalinya. Sebelumnya, BCA mendapatkan penghargaan serupa pada 2021. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menganggap penghargaan ini sebagai sebuah kehormatan bagi BCA untuk meraih Gallup Global Customer Engagement yang kedua kalinya.

"BCA selalu berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan prima kepada seluruh nasabah dan mengedepankan service excellence serta customer engagement. Tentunya, penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan kualitas produk dan layanan terbaik bagi nasabah, dengan berbagai inovasi digital banking yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini," ujar Jahja dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (29/3).

Baca Juga: Torehkan Prestasi, Bank BRI Boyong 7 Penghargaan di Ajang PRIA 2023

Di sisi lain, untuk memudahkan mengakses layanan contact center Halo BCA, nasabah dapat mengunduh aplikasi haloBCA dan tidak berbayar meskipun sedang berada di luar negeri atau pelosok negeri. Dalam aplikasi tersebut, nasabah dapat berkomunikasi via chat dengan customer service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA dan web chat, email maupun twitter resmi perusahaan. 

"BCA juga dinilai memiliki kemampuan sumber daya manusia yang andal dan ditingkatkan melalui berbagai program pengembangan efektif sehingga menghasilkan customer engagement score tinggi," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut, CEO Gallup Jon Clifton mengatakan BCA merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil mencapai penghargaan Gallup Global Customer Engagement.

"Prestasi BCA sangat luar biasa, bahkan di saat ini Amerika Serikat sedang terjadi penurunan angka customer engagement sehingga tidak banyak perusahaan yang dapat mencapai angka 80th percentile untuk employee engagement," katanya.

Clifton juga menambahkan kesuksesan BCA dapat diraih berkat dukungan para pemimpin BCA yang selalu customer-centric dan peduli akan karyawan mereka.

"Sebelumnya, BCA telah beberapa kali mendapatkan Gallup Great Workplace Award, dan saya percaya mereka akan mendapatkannya lagi. Jadi, kami bisa melihat alasan mengapa customer engagement BCA dapat mencapai 90th percentile," jelas Jon.

Baca Juga: IFG Life Siap Menjadi Peserta Program Penjaminan polis LPS

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: