Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Ramadan, Allianz Syariah Perkuat Literasi Asuransi Syariah ke Masyarakat

Sambut Ramadan, Allianz Syariah Perkuat Literasi Asuransi Syariah ke Masyarakat Kredit Foto: Istimewa
WE Finance, Jakarta -

Sambut bulan Ramadan 1444 Hijriyah, Unit Syariah Allianz Life Indonesia (Allianz Syariah) melakukan serangkaian kegiatan CSR bertajuk Berbagi Kebaikan yang Menguatkan. Melalui kegiatan tersebut, Allianz Syariah melakukan kampanye berbagi kebaikan untuk memperkuat posisi Allianz sebagai salah satu pemain asuransi syariah di industri. 

"Ini upaya kami untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan prinsip tolong-menolong dalam asuransi syariah,” tutur Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Achmad Kusna Permana dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (25/3).

Selama bulan ramadan, perusahaan melakukan beberapa kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi syariah secara berkelanjutan, memperkenalkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta memperluas kemitraan untuk jalur distribusi pemasaran.

“Ke depannya kami juga akan terus mengembangkan bisnis, dari sisi produk, cara pemasaran serta kanal distribusi, baik keagenan dan bancassurance. Strategi yang kami implementasikan ini juga sejalan dengan misi Allianz Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.” kata Permana.

Serangkaian kegiatan ini diawali dengan program CSR Allianz PELITA (Program Edukasi Kesehatan Lansia, Ibu Hamil dan Balita), yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: BRI Targetkan Kontribusi Inklusi Keuangan hingga 70% pada 2024

Program ini termasuk peningkatan kesehatan ibu, anak dan kesehatan reproduksi, percepatan perbaikan gizi masyarakat untuk pencegahan dan penanggulangan permasalahan gizi ganda, peningkatan pencegahan dan pengendalian penyakit, pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan penguatan sistem kesehatan.

Sejak dilakukan pada tahun 2021, program PELITA Allianz telah mencatat lebih dari 4.400 orang penerima manfaat, yang terdiri dari Kader Posyandu, masyarakat umum, serta pengguna media sosial pada periode tersebut.

"Dengan program PELITA kali ini, kami terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat terkait topik kesehatan dalam rangka pencegahan stunting, serta memberikan tips edukasi makanan sehat selama Ramadan. Allianz juga membagikan hidangan untuk berbuka serta paket sembako untuk masyarakat peserta program PELITA," jelasnya. 

Ketua Yayasan Allianz Peduli, Ni Made Daryanti menambahkan, kesehatan adalah salah satu pilar dari kegiatan CSR Allianz Indonesia, dan program PELITA adalah wujud kepedulian untuk mengatasi masalah kesehatan di masyarakat.

"Kami berharap program-program CSR kami dapat berkontribusi meningkatkan pemahaman dan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik.” kata Daryanti.

Baca Juga: Laris Manis, 200 Ribu Investor Ritel Pesan SBN di Aplikasi Livin' by Mandiri

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: