
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan layanan [email protected] untuk memfasilitasi transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis atau korporasi.
Sepanjang 2022, [email protected] telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% yoy. Sementara Jumlah nilai transaksi yang dilakukan juga naik menjadi Rp 4.015 triliun atau naik 14,5% dari tahun sebelumnya.
Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital CIMB Niaga.
"Melalui platform internet banking [email protected] yang dilengkapi mobile banking [email protected] Mobile nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” ujar Rusly dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (17/3).
Dia menuturkan, CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menghadirkan berbagai fitur [email protected] untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah ([email protected] for Business) maupun skala besar atau Corporate ([email protected] for Enterprise).
Baca Juga: Perkuat Kualitas Kredit UMKM, OJK Dorong Sinergi dengan LPIP dan ICS
"Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan cash management, trade finance, hingga foreign exchange dengan beragam mata uang asing," terangnya.
Untuk kebutuhan Cash Management, Rusly menjelaskan, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi.
"CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime," jelasnya.
Rusli menambahkan, nasabah juga dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online lewat [email protected]
Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (Forex) dan lindung nilai (hedging).
"Bagi nasabah dengan kebutuhan akses yang lebih fleksibel, dapat memilih aplikasi mobile banking yaitu [email protected] Mobile. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur proses persetujuan transaksi dan memonitor status transaksi langsung dari smartphone," imbuh Rusly.
Ke depan, ia berharap kebutuhan bisnis perusahaan dapat terjawab dengan [email protected] sebagai platform berbasis regional yang aman dan dapat diandalkan.
"Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam kemudahan transaksi dan sistem keamanan berlapis untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah," tutup Rusly.
Baca Juga: Sasar Nasabah Korporasi, Transaksi [email protected] Tembus Rp 4.015 Triliun
Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari
Tag Terkait: