Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geber Bisnis Bancassurance, Sequis Financial Siap Luncurkan Produk Baru Tahun Ini

Geber Bisnis Bancassurance, Sequis Financial Siap Luncurkan Produk Baru Tahun Ini Kredit Foto: Infoku.my.id
WE Finance, Jakarta -

Asuransi jiwa dan kesehatan saat ini sudah menjadi kebutuhan seiring meningkatnya kesadaran hidup sehat. Terlebih, masa pandemi Covid-19 telah memaksa masyarakat mengkaji ulang cara pandang tentang asuransi.

Dengan kondisi tersebut, PT Asuransi Jiwa Sequis Life atau Sequis Financial akan terus melakukan inovasi produk demi mempertahankan dan meningkatkan kerja sama dengan mitra bank yang sudah berjalan dengan baik selama ini. 

"Pada tahun 2023, kami berencana meluncurkan sejumlah produk baru dan menambah kerja sama strategis di tahun ini," ujar President Director Sequis Financial Edisjah dalam keterangan tertulis, dikutip pada Senin (20/2).

Sequis Life akan meningkatkan layanan kepada nasabah mitra perbankan. Hal ini menjadi penting agar para nasabah yang mengunjungi bank tempat mereka menabung bisa mendapatkan pengetahuan yang jelas mengenai produk dan manfaat asuransi jiwa serta kesehatan yang disediakan oleh Sequis Financial.

Baca Juga: Gandeng Mitra Perbankan, Sequis Financial Bidik Pertumbuhan Premi hingga 200% di 2023

Sejak 2005, perusahaan telah menggandeng sejumlah bank seperti Bank UOB, Bank Mayora, Bank MAS, KEB Hana Bank, Bank Mayapada, Bank CTBC, Bank JTrust, Bank Woori Saudara, dan Bank Permata dengan total perlindungan aktif terhadap nasabah dari mitra perbankan sebanyak 71 ribu polis per Desember 2022.

Selain melalui agen asuransi, broker, atau asuransi online, asuransi juga bisa diakses melalui bank atau dikenal dengan bancassurance. Kanal ini merupakan kerja sama antara perusahaan asuransi dengan mitra perbankan untuk menyediakan perlindungan asuransi kepada nasabah bank tersebut.

Dari sisi nasabah, lanjut Edisjah, dengan adanya bancassurance maka bertransaksi dirasa jadi lebih efektif dan efisien, hanya sekali datang ke kantor cabang bank atau menggunakan satu mobile banking dapat menyelesaikan transaksi perbankan dan asuransi.

"Demikian juga literasi asuransi dapat dilakukan karena nasabah perbankan menjadi tahu cara melindungi tabungan dan aset mereka," terangnya. 

Seperti diketahui, Sequis Life berhasil mengantongi pendapatan premi senilai Rp 59,72 miliar dan aset senilai Rp 491,17 miliar pada kuartal IV 2022. Sedangkan, risk based capital (RBC) terjaga pada level 431%.

Kemudian klaim manfaat yang telah dibayarkan perusahaan kepada nasabah sebesar Rp 49,22 miliar pada tahun lalu. Dengan realisasi tersebut, perusahaan optimis bisnis asuransi di tanah air akan terus tumbuh pada 2023. 

"Kami targetkan pendapatan premi perusahaan tahun ini bisa menembus di angka 200% dibanding perolehan premi tahun lalu,” pungkasnya. 

Baca Juga: Ini Sederet Tantangan Literasi dan Inklusi Asuransi Syariah di Indonesia

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: