Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng MRT Jakarta, BCA Digital Bidik Tambahan 20 Ribu Nasabah Baru Blu

Gandeng MRT Jakarta, BCA Digital Bidik Tambahan 20 Ribu Nasabah Baru Blu Kredit Foto: BCA Digital
WE Finance, Jakarta -

PT Bank BCA Digital menargetkan  nasabah blu by BCA Digital bertambah 20 ribu dari kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) melalui penerapan layanan bank as a service (BaaS) blu di aplikasi MRT-J.

Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta mengatakan, target tersebut diraih perseroan dalam waktu satu tahun ke depan, sejalan dengan jumlah pengguna harian MRT Jakarta mencapai 80 ribu.

"Kami menyasar sebesar 20 ribu dari pengguna MRT tersebut untuk menjadi nasabah blu by BCA Digital dalam satu tahun ke depan," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (30/1).

Sementara Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan akses dan mendukung peningkatan infrastruktur teknologi MRT Jakarta sebagai operator transportasi publik dengan menjadi bagian dari ekosistem blu by BCA Digital.

Baca Juga: Penuhi Ketentuan Ekuitas, OJK Izinkan LOLC Ventura Indonesia Kembali Beroperasi

Selain itu, kerja sama ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus memperluas ekosistem digital. 

“Dengan terintegrasinya layanan perbankan blu di dalam aplikasi MRT-J, nasabah dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di mana saja dan kapan saja. Semoga dengan demikian, blu bisa menjadi sahabat finansial bagi para pengguna MRT-J dalam mencapai financial goals mereka," ujar Lanny.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis MRT Farchad Mahfud mengatakan, dengan menghadirkan blu dari dalam aplikasi MRT-J akan mempermudah kebutuhan transaksi perbankan pengguna jasa tanpa perlu berpindah aplikasi.

“Kerjasama ini melengkapi layanan yang sudah dipunyai pada aplikasi MRT-J seperti menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi gerai di stasiun, upcoming event, berita terkini, dan menonton film,” ujarnya. 

Kolaborasi antara MRT Jakarta dengan blu memungkinkan pengguna aplikasi MRT-J untuk dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di aplikasi MRT-J mulai dari membuka rekening blu, melakukan linkage akun blu dengan akun MRT-J, dan juga melakukan pembayaran untuk pembelian tiket MRT dengan menggunakan blu secara praktis.

Adapun fitur-fitur perbankan blu didalam aplikasi MRT-J akan ditambahkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi kedepannya, seperti fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi.

Para nasabah dan pengguna aplikasi MRT-J blu dapat menikmati berbagai promo menarik yang tersedia seperti beli tiket MRT pakai blu dengan cashback 100%.
Promo berlaku untuk transaksi pembelian tiket pada aplikasi MRT-J dengan metode pembayaran menggunakan blu.

Nasabah dan pelanggan akan mendapatkan cashback 100gan maksimal Rp 8.000. Adapun pembelian tiket dapat digunakan mulai pukul 00.00 WIB - 23.59 WIB setiap harinya. Berlaku 10 kali/minggu/pengguna MRT-J selama periode promo. Periode berlangsung selama 30 Januari – 28 Februari 2023.

Selain itu, buka rekening blu di Aplikasi MRT-J dapat bonus saldo Rp 25 ribu. Promo ini berlaku untuk pelanggan aplikasi MRT-J yang belum pernah membuka akun blu sebelumnya.

Pelanggan aplikasi MRT-J yang melakukan pembukaan rekening blu melalui aplikasi MRT-J dan dan melakukan setoran minimal Rp 100.000 akan mendapatkan rewards bonus balance sebesar Rp 25.000.

Nasabah dapat Gunakan kode referral: MRTXBLU. Setiap 1 akun pelanggan  aplikasi MRT-J dapat mengikuti program satu kali selama periode promo. Periode berlangsung selama 30 Januari – 28 Februari 2023.

Baca Juga: Targetkan Raih Laba, BCA Digital Fokus pada Lending Bisnis Tahun Ini

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: