Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Generali Indonesia Bayarkan Klaim Nasabah Senilai Rp 903,7 Miliar pada 2022

Generali Indonesia Bayarkan Klaim  Nasabah Senilai Rp 903,7 Miliar pada 2022 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Indonesia (Generali Indonesia) telah memenuhi pembayaran komitmen sebanyak lebih dari 326 ribu klaim dengan nilai total Rp 903,7 miliar sepanjang tahun 2022

Direktur & Chief Operation Officer Generali Indonesia, Jutany Japit mengatakan, nilai klaim tersebut mengalami penurunan sebesar 13% secara keseluruhan tapi klaim kesehatan meningkat sebesar 62%. Begitupun, jumlah pembayaran klaim penyakit kritis yang mengalami peningkatan sebesar 78%, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Tren kesehatan di Generali Indonesia ini, sejalan dengan tren klaim kesehatan secara industri yang meningkat pada kuartal ketiga tahun 2022," kata Jutany dalam keterangan tertulis, dikutip pada Jumat (27/1).

Walaupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara resmi tidak diberlakukan dan angka kasus infeksi Covid 19 saat ini sudah cenderung menurun, risiko kesehatan dan penyakit kritis tetap perlu diwaspadai dan diantisipasi.

Melansir hasil data World Health Assembly, 73% kematian di Indonesia disebabkan oleh kelompok penyakit ini seperti hipertensi, jantung, diabetes, serta stroke dan kanker. Tren klaim dan tren kesehatan yang ada menunjukkan fakta bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan asuransi jiwa dan kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari risiko finansial yang rentan terjadi.

“Pembayaran klaim sepanjang tahun 2022 merupakan bukti nyata Generali Indonesia menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi nasabah di berbagai kondisi, khususnya pada saat situasi sulit," tutur Jutany.

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Melesat hingga 32% Sepanjang 2022

Memahami kebutuhan nasabah, Generali Indonesia terus berinovasi di berbagai aspek, termasuk dari sisi ragam manfaat asuransi kesehatan maupun dari sisi layanan dan klaim, di mana Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi dan di waktu yang sama tetap memperhatikan human touch kepada nasabah.

"Inovasi yang Generali Indonesia lakukan antara lain custumer journey secara digital, yaitu mulai pengajuan polis, penerbitan polis, hingga proses layanan pasca pembelian seperti klaim dan transaksi," jelasnya.

Adapun, inovasi-inovasi yang telah dihadirkan antara lain aplikasi iPropose yang memudahkan nasabah bisa dengan mudah untuk konsultasi dengan tenaga pemasar dan melakukan pengajuan polis.

Setelah menjadi nasabah, layanan para pemegang polis juga semakin dipermudah dengan aplikasi Gen iClick, yang digunakan untuk mengakses informasi, transaksi, mengajukan klaim bahkan memberikan akses kesehatan telemedicine dan tebus obat online, serta berbagai fitur-fitur lainnya.

Baca Juga: Makin Cuan, Laba BCA Naik 29,6% Jadi Rp 40,7 Triliun Sepanjang 2022

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: