Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Implementasikan Wealth Management For All, Dana Kelolaan Nasabah Tajir di BRI Meningkat 22,5%

Implementasikan Wealth Management For All, Dana Kelolaan Nasabah Tajir di BRI Meningkat 22,5% Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk (BRI) terus bertumbuh. Salah satunya dari segmen bisnis Wealth Management BRI. Tercatat pada penghujung 2022, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI meningkat mencapai 22,5% secara tahunan (yoy). 

Sedangkan pertumbuhan Fee Based Income (FBI) investasi BRI mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,12% yoy. Berikutnya, FBI bancassurance BRI juga mengalami kenaikan sebesar 26,98% yoy. Sehingga  secara keseluruhan FBI BRI meningkat sebesar 27,55% yoy. 

Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market sebesar Rp 10,6 triliun sepanjang 2022 dengan pangsa pasar penjualan mencapai sekitar 10% secara nasional.

Direktur Bisinis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa perseroan akan terus menjaga pencapaian tersebut. BRI juga optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh di masa depan.

“BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat, dengan tema Wealth Management For All,” ujar Handayani melalui siaran pers, Senin (10/1).

Dia menjelaskan, instrumen produk yang ditawarkan juga memiliki risiko yang aman. Untuk investasi dan proteksi, BRI bekerja sama dengan manajer investasi, asuradur maupun sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman. 

Baca Juga: Tak Penuhi Modal Inti Minimum, Bank Prima Master Turun Kasta Jadi BPR

"Hal ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah, sebagaimana komitmen BRI untuk terus Memberi Makna Indonesia," tuturnya. 

Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 184, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 34 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 149 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. 

SBRI juga memiliki 113 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk setiap nasabah BRI Private dan Prioritas pun mendapatkan kartu identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus sebagai kartu debit. Kartu tersebut tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Mastercard. 

"Di samping itu, nasabah BRI Private dan BRI Prioritas juga mendapat berbagai keuntungan, seperti travel privileges, lifestyle privilege, concierge privilege, serta information on education privilege," jelas Handayani.

Melalui kinerja Wealth Management yang progresif selama 2022, BRI juga berhasil mendapat sejumlah penghargaan, antara lain Asiamoney - Winner Best Domestic Private Bank in Indonesia, Asia Trailblazer Award - Highly Commended Excellence in Mass Affluent Banking.

Kemudian penghargaan The Asian Banker - Winner Best Wealth Management Bank in Indonesia, The Asset Triple A Private Capital Award – Best Private Bank for HNWI’s, Service Quality Index (SQ Award) 2022 - Diamond Award.

BRI juga meraih empat penghargaan melalui Global Private Banking, di antaranya Winner Best Bank for Priority Banking, Winner Best Wealth Management for $250k $500k AUM, Highly Acclaimed: Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Highly Acclaimed: Outstanding Private Bank for Growth Strategy.

Baca Juga: Penjualan Eceran Meningkat, Kelompok Makanan dan Tembakau jadi Pendongkrak

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: