Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuki 2023, Ini Strategi BRI Life Genjot Penetrasi Asuransi di Seluruh Segmen Nasabah

Masuki 2023, Ini Strategi BRI Life Genjot Penetrasi Asuransi di Seluruh Segmen Nasabah Kredit Foto: Ist
WE Finance, Jakarta -

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan karena kondisi perekonomian yang masih belum pulih. Bahkan di beberapa negara diprediksi akan mengalami resesi dan kesulitan dalam perekonomian. 

Menghadapi hal tersebut, PT Asuransi BRI Life (BRI Life) terus mengupayakan pertumbuhan, dengan tetap mengedepankan kualitas. Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila mengatakan perusahaan akan tumbuh secara selektif untuk memastikan bisnis baru yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

"Dengan begitu, kami dapat memenuhi kewajiban kepada pemegang polis pada saat jatuh tempo. Hal ini tentu akan terkait dengan pengelolaan layanan pelanggan dan investasi dari premi yang dihasilkan," ujar Iwan saat dihubungi WE Finance, Kamis (22/12).

Iwan memastikan perusahaan akan terus mendorong produk-produk proteksi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, selain untuk memitigasi dampak ketidaksesuaian penjualan (mis-selling) yang biasanya melekat pada produk-produk dengan manfaat investasi yang berfluktuasi.

Selain itu, Iwan menambahkan perusahaan juga terus mendorong penetrasi melalui kanal digital, dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital dalam setiap proses penjualan dan pelayanan nasabah. Menurutnya, hal ini akan meningkatkan efektivitas proses dan memberikan efisiensi yang dibutuhkan.

"Kami terus mendorong penerapan budaya BRILiaN Ber-AKHLAK dalam melaksanakan setiap kegiatan di BRILife untuk memastikan kami dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat Indonesia yang kami layani dan juga bagi pemegang saham," teranganya. 

Tak hanya itu, perusahaan juga akan terus mendorong penetrasi dengan produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik pada segmen nasabah Bank BRI maupun nasabah non-Bank BRI. 

Untuk segmen retail sendiri, Iwan mengungkapkan perusahaan sudah mempersiapkan beberapa produk proteksi untuk melakukan penetrasi pada segmen mass-retail, serta produk proteksi dan investasi untuk nasabah prioritas dan segmen atas. 

Sementara itu, untuk segmen mikro, anak usaha Bank BRI ini juga terus mendorong pemasaran produk-produk proteksi melalui unit-unit Bank BRI dan melalui Agen BRILink.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan Bank BRI serta dengan pemegang saham untuk mempersiapkan penetrasi pada segmen Ultra Mikro," tambahnya.

Hingga saat ini, BRI Life terus mendorong penerapan target operating model. Di mana perusahaan mendorong pemasaran produk dengan premi yang memadai, pengelolaan investasi yang baik, dan efisiensi biaya operasional untuk memberi nilai tambah bagi nasabah dan pemegang saham.

Baca Juga: Tarik Minat 20 Negara, BRI Catat Kesepakatan Bisnis Hingga Rp 1,2 Triliun dari UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: