Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Video
Indeks
About Us
Social Media

J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023 Kredit Foto: Achmad Ghifari Firdaus
WE Finance, Jakarta -

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (JTrust Bank) terus berupaya mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra mengatakan, perseroan menargetkan penyaluaran KPR mencapai Rp 25 miliar per bulan sepanjang 2023.

"Di tahap awal, target kami minimal sebulan sekitar Rp 25 miliar. Itu sudah lumayan bagus di tahun depan untuk setiap bulan. Kalau bisa, kami melakukan itu secara berkelanjutan," ujar Widjaja dalam Public Expose, Selasa (29/11).

Sementara itu, penyaluran KPR tahun ini mencapai Rp 10 miliar per bulannya. Menurut Widjaja angka tersebut masih terbilang kecil. Untuk itu, perseroan berupaya untuk menggenjot penyaluran KPR pada tahun depan. 

"Salah satu fokus kami di 2023 yaitu penyaluran untuk KPR, maka kami siapkan di tahun ini seperti tim, sumber daya manusia (SDM), proses, kriteria customer, dan melakukan kerja sama dengan pengembang dari lokal dan investor dari Jepang juga," jelasnya.

Hal ini sejalan dengan strategi perseroan untuk mendorong KPR dengan memperbanyak kerja sama dengan pengembang Jepang dan pengembang lokal yang bekerjasama dengan investor Jepang.

Adapun produk yang ditawarkan pada segmen KPR meliputi penawaran suku bunga dan tenor pinjaman hingga 30 tahun. Sementara untuk target nasabah yang dibidik adalah masyarakat kelas menengah.

Belum lama ini, J Trust Bank melakukan  kerja sama dengan para pengembang seperti PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence) dan PT Jababeka Creed Residence (Kawana Golf Residence) untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian Jababeka Residence di Cikarang.

Perseroan juga melakukan kerja sama dengan Greenwoods Group untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian Citaville Pilar Cikarang dan Citaville Parung Panjang.

Baca Juga: JTrust Bank Bidik Pertumbuhan Kredit Hingga Rp 5,5 Triliun di 2023

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: