Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinergi Dengan Pegadaian dan PNM, Penyaluran Kredit Mikro BRI Capai Rp 529,2 Triliun

Sinergi Dengan Pegadaian dan PNM, Penyaluran Kredit Mikro BRI Capai Rp 529,2 Triliun Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil mencatatkan kinerja positif dengan capaian kredit di segmen mikro sebesar Rp 529,2 triliun pada kuartal III-2022. Nilai itu tumbuh 14,12% jika dibandingkan dengan realisasi tahun lalu (yoy).

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, perseroan akan terus memperkuat strategi untuk menjangkau lebih banyak nasabah di sektor mikro hingga ultra mikro melalui integrasi layanan, maupun dengan sentuhan digitalisasi.

Salah satunya yaitu mengoptimalisasi potensi sektor mikro dan ultra mikro dengan terus mendorong sinergi Holding Ultra Mikro bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Hal tersebut menjadi pendorong peningkatan customer base BRI yang berimplikasi langsung terhadap kinerja bisnis perseroan di sektor mikro dan ultra mikro," ujar Supari dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Hingga kuartal III-2022, Holding ultra mikro telah memiliki 34 juta customer based untuk diberdayakan. Holding ini berperan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 196,6 triliun dan mengintegrasikan 28,1 juta nasabah hingga akhir September 2022.

Selain itu, jumlah penabung baru baru UMi pun telah mencapai 6,9 juta atau melebihi target awal sebanyak 3,3 juta. Kemudian sinergitas layanan Sentra Layanan Ultra Mikro SENYUM telah terealisasi di 1.003 gerai atau lebih besar dari target awal adalah 978 lokasi Gerai Senyum.

Tidak hanya itu, Nasabah PNM Mekaar yang kini tergabung sebagai AgenBRILink sudah mencapai 47,2 ribu. Dengan mengerahkan sumber yang dimiliki oleh BRI Group, perseroan optimistis sektor mikro dan ultra mikro bakal melanjutkan kinerja positif ke depan.

"Kami memiliki lebih dari 68 ribu financial advisor untuk mendampingi pelaku usaha serta menerapkan community-based business model untuk menghadirkan layanan yang dekat dan aman kepada nasabah,” pungkasnya.

Baca Juga: Dua Kantor Rusak Akibat Gempa Cianjur, BRI Andalkan Layanan E-Buzz

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: