Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DKI Dukung e-Ticketing di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Bank DKI Dukung e-Ticketing di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Kredit Foto: Bank DKI
WE Finance, Jakarta -

Bank DKI terapkan digitalisasi Pelabuhan Kali Adem Muara Angke melalui sistem pengelolaan tiket secara digital (e-Ticketing). Hal ini disampaikan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono usai mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Terminal Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Senin (3/10).

Amirul menyambut baik upaya Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama Bank DKI untuk mendukung revitalisasi Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dengan menyediakan layanan transaksi non tunai, baik dalam sistem e-ticketing pada aplikasi pemesanan tiket "Jaket Boat". 

"Bank DKI juga turut mendukung penerapan transaksi non tunai pada merchant makanan dan minuman di Kantin Pelabuhan Kali Adem Muara Angke melalui channel pembayaran digital seperti JakOne Mobile dan JakOne Pay," kata Amirul dalam keterangan resmi, Senin (3/10). 

Jaket Boat (Jakarta e-Ticketing Boat) merupakan aplikasi kerja sama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Bank DKI dalam pemesanan dan pembayaran tiket dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke menuju Kepulauan Seribu. 

Melalui aplikasi Jaket Boat, para wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata di Kepulauan Seribu seperti Pulau Kelor, Pulau Bidadari, hingga sejumlah pulau lainnya. Wisatawan dapat mengunduh aplikasi Jaket Boat pada google play store dan App Store. 

Setelah melakukan pendaftaran, masuk pada menu utama Jaket Boat dan pilih Beli Tiket Kapal, selanjutnya isi data keberangkatan, pulang dan jumlah penumpang untuk mencari ketersediaan tiket kapal. Setelah itu, akan tampil informasi tiket yang tersedia. 

Tahapan selanjutnya, isi identitas penumpang kemudian lanjutkan pembayaran. Tahapan terakhir, pilih metode pembayaran dengan Virtual Account Bank DKI atau QRIS, lalu klik bayar. Tiket kemudian akan muncul berbentuk QR Code yang dapat di scan pada gate masuk Pelabuhan.

Sebagaimana diketahui, renovasi pelabuhan Kali Adem Muara Angke kini telah rampung. Melalui kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak termasuk Bank DKI, kini pelabuhan di Jakarta Utara itu tampil lebih modern. 

Bahkan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mengoperasikan empat kapal baru untuk melayani penumpang dari Dermaga Kali Adem menuju Kepulauan Seribu dan sebaliknya.

Baca Juga: PermataBank Salurkan Pembiayaan Syariah Rp 1,5 Triliun Kepada Link Net

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: