Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataBank Salurkan Pembiayaan Syariah Rp 1,5 Triliun Kepada Link Net

PermataBank Salurkan Pembiayaan Syariah Rp 1,5 Triliun Kepada Link Net Kredit Foto: Siaran Pers/PermataBank
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyalurkan pembiayaan syariah senilai Rp 1,5 triliun kepada PT Link Net Tbk (LINK). Pembiayaan ini menggunakan menggunakan akad Musyarakah Mutanaqisoh (MMQ) dengan jangka waktu pembiayaan mencapai 5 tahun.

Direktur Wholesale Banking PermataBank Darwin Wibowo bilang, kerja sama ini merupakan kemitraan strategis jangka panjang dalam pengembangan industri telekomunikasi khususnya high speed broadband internet services yang merupakan infrastruktur penting dalam implementasi roadmap digital Indonesia.

"Pembiayaan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dalam menawarkan produk dan layanan perbankan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah yang terus berkembang," kata Darwin dalam keterangan resminya, Selasa (4/10).

Selain itu, berharap kerja sama ini dapat mendorong proses transformasi digital di Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Unit Usaha Syariah (UUS) PermataBank Herwin Bustaman menambahkan, nilai pembiayaan syariah kepada LINK merupakan fasilitas pembiayaan syariah terbesar yang diberikan UUS PermataBank kepada perusahaan swasta. 

"Hal ini merupakan bentuk upaya PermataBank Syariah untuk menjadi terdepan pada segmen pembiayaan korporasi di Indonesia," ujar Herwin.

Sementara itu, Direktur Utama LINK Marlo Budiman mengapresiasi dukungan PermataBank melalui fasilitas pinjaman yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan umum LINK.

"Kami berharap kerja sama yang telah terjalin baik selama ini akan terus berkembang ke depannya dengan produk dan layanan PermataBank lainnya,” ujar Marlo.

LINK merupakan anak usaha Axiata Group Berhad yang didirikan pada tahun 1996 dan saat ini bergerak di layanan jasa telekomunikasi cable-based fixed network, multimedia services, internet, dan business management consulting services.

Perusahaan jasa telekomunikasi ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp 13,60 triliun pada 16 September 2022. Kemudian memiliki tiga anak usaha seperti PT First Media Television (FMTV), PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), dan Link Net Global Solution (LNGS).

Baca Juga: PermataBank Tebar Promo di Perayaan Hari Jadi ke-20

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: