Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) mencatat jumlah transaksi setor tunai tanpa kartu pada atm BCA oleh pengguna Blu sudah tembus lebih dari Rp 381 miliar sepanjang Januari-September 2022.

Direktur Utama Bank Digital BCA, Lanny Budiati mengatakan tingginya jumlah transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu ini didorong oleh perilaku nasabah yang ingin dapat mengakses banyak hal secara digital.

Apalagi, sejak pandemi Covid-19, transaksi dengan cashless dan cardless semakin diminati oleh masyarakat lantaran tak perlu bersentuhan dengan orang lain ketika bertransaksi.

"Dari sekian banyak pengembangan produk Blu, ternyata layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu menjadi salah satu yang banyak diminati,” ujar Lanny dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (30/9).

Nilai tersebut diiringi dengan jumlah frekuensi lebih dari 212 ribu penarikan. Sedangkan untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu, jumlah volume transaksi mencapai lebih dari Rp 289 miliar dengan frekuensi mencapai 919 ribu penarikan.

Menurut Lanny, fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu bisa menjadi pilihan untuk menghindari skimming. Layanan ini dilengkapi dengan kode transaksi dan pin agar transaksi lebih aman.

Beberapa fitur di dalamnya seperti bluSaving, bluDeposit, dan bluGether dirancang untuk membantu pengguna memiliki kontrol lebih serta kebebasan mengatur finansial.

"Aplikasi Bu bisa diakses melalui Google Play Store dan Apple App Store. Hingga 16 September 2022, Blu sudah mencatatkan sekitar 919.000 pengguna," pungkasnya.

Baca Juga: Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: