Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Bank Bengkulu, Kini Bank Sultra Gabung Dalam KUB Bank Bjb

Setelah Bank Bengkulu, Kini Bank Sultra Gabung Dalam KUB Bank Bjb Kredit Foto: Bank Bjb
WE Finance, Jakarta -

Bank Bjb semakin kuat posisinya dalam Kelompok Usaha Bank (KUB). Setelah menggandeng Bank Bengkulu, kini Bank Bjb juga mengajak Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) tergabung dalam skema kerja sama KUB. 

Keduanya menandatangani Letter of Intent (LOI) bersama pada Kamis, 29 September 2022 di Jakarta. Turut hadir Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama Bank Bjb dengan Abdul Latief selaku Direktur Utama Bank Sultra serta Suhud selaku Komisaris Utama Bank Sultra. 

Melalui kerja sama tersebut, kedua bank menjalin sinergi bisnis serta melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai Peraturan OJK (POJK) 12/2020 termasuk penyertaan modal sehingga Bank Sultra menjadi anggota KUB Bank Bjb.

Disampaikan Yuddy, Bank Bjb sangat terbuka untuk kolaborasi, mengingat kolaborasi adalah hal paling penting yang harus dilakukan BPD dalam melakukan inovasi dan transformasi agar mampu berkompetisi di industri perbankan.

“Kami hadir dan siap untuk memberikan pengalamannya sebagai BPD pionir dalam melakukan berbagai langkah strategis termasuk berbagai aksi korporasi permodalan," kata Yuddy, dalam keterangan resmi dikutip pada Jumat (30/9). 

Menurut Yuddy, menjadi sebuah keistimewaan jika perusahaan dapat berbagi pengalaman dengan BPD lain, sehingga dapat bertumbuh dan berkembang secara bersaman. 

Terlebih dengan karakteristik bisnis model, ekosistem dan stakeholders yang serupa, sinergi sesama BPD lebih mudah untuk diimplementasikan tanpa menghilangkan ciri khas kedaerahan masing-masing BPD.

Pelaksanaan KUB merupakan upaya memperkuat eksistensi BPD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Yuddy menyampaikan, bahwa perusahaan ingin memberikan nilai tambah bagi BPD yang bergabung dalam KUB. 

Selain sebagai BPD dengan ukuran terbesar, infrastruktur yang mumpuni, Bank Bjb juga merupakan satu-satunya BPD yang dinilai berpengalaman dan mengantongi izin OJK dalam menjadi perusahaan induk dalam KUB. 

Baca Juga: Bank Bjb Teken Kerja Sama Pembayaran Manfaat Pensiun Pegawai Kimia Farma

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: