Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara Bank Raya Bersaing di Era Bank Digital

Begini Cara Bank Raya Bersaing di Era Bank Digital Kredit Foto: Bank Raya
WE Finance, Jakarta -

Persaingan bisnis bank digital makin sengit. Sejumlah bank telah mempersiapakn berbagai strategi untuk menyambut persaingan di era bank digital. Begitu pula yang dilakukan oleh PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO).

Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro mengungkapkan, bahwa tahun ini perseroan akan memaksimalkan ekosistem yang telah dibangun selama 1,5 tahun terakhir sebagai bagian transformasi digital. 

"Kami juga memanfaatkan ekosistem yyang telah kami bangun bersama - sama dengan induk Bank Raya yaitu BRI," terang Bhimo dalam keterangan pers secara daring pada Kamis (29/9). 

Melalui ekosistem tersebut, Bank Raya mendapatkan akses pembiayaan kepada agen BRILink dan platform digital BRI yaitu BRImo terkait pembukaan rekening nasabah. Tak hanya BRI, bank juga menggandeng digital ekosistem untuk mendukung pertumbuhan nasabah dan aset. 

"Kami sudah memiliki hubungan yang baik bersama fintech. Ini tercermin dari performa outstanding digital lending yang tercatat tumbuh 300% yoy menjadi Rp 652 miliar." jelasnya.

Hal ini dibarengi dengan akusisi rekening atau numbers of account (NoA) yang dilakukan secara digital dan online to offline, dimana Bank Raya memanfaatkan jaringan yang ada untuk meningkatkan literasi keuangan. 

"Kami melakukan akuisisi untuk nasabah - nasabah kami, yang saat ini sudah mencapai angka sekitar 350 ribu dalam beberapa bulan terakhir," terangnya. 

Dengan berbagai strategi tersebut, pihaknya berharap aset dan liabilitas Bank Raya tetap terjaga. Dengan tetap fokus menumbuhkan aset - aset digital melalui ekpansi bisnis secara sehat. 

Sementara secara bisnis proses, ia juga memastikan proses bisnis sudah dilakuakn secara tepat. Semua proses dilakukan secara end to end atau menyeluruh dari awal sampai akhir melalui layanan aplikasi. 

"Kami harapkan, aset bertumbuhan dengan eksponesial, didukung dari sudut pengumpulan dana, sehingga meningkatkan rasio dana murah (CASA) tahun ini dan tahun - tahun ke depan," tutupnya. 

Baca Juga: Kantongi Restu, Bank Raya Segera Rights Issue 3,5 Miliar Saham Untuk Ekspansi Bisnis Digital

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: