Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar Kredit Foto: Bank BTPN
WE Finance, Jakarta -

Henoch Munandar baru saja ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN). Penetapan itu berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTPN pada Kamis (29/9). 

Dengan begitu, Henoch mulai efektif menjabat sebagai pimpinan perusahaan terhitung sejak ditutupnya RUPSLB 2022 sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 2025.

Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini mengatakan, Henoch telah menjalani dan memenuhi berbagai proses nominasi baik dari internal maupun eksternal, termasuk uji kemampuan dan kepatutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai bagian dari proses seleksi. 

"Seluruh jajaran manajemen yakin bahwa di tangan kepemimpinan direktur utama baru, Bank BTPN akan semakin maju dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah di tengah upaya nasional untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19," kata Dini dalam konferensi pers hasil RUPSLB dan Public Expose, Kamis (29/9).

Dini menyebut, pelaksaan RUPSLB sebagai bentuk komitmen perseroan untuk melanjutkan kepemimpinan Bank BTPN serta mengisi posisi direktur utama yang lowong sejak kepergian kandidat direktur utama secara mendadak pada bulan Maret lalu.

Henoch bukan nama baru di industri perbankan. Alumnus Universitas Atma Jaya ini merupakan bankir kawakan yang telah puluhan tahun menggeluti dunia perbankan dan menduduki posisi strategis di berbagai perusahaan di tanah air. 

Sebelumnya, Henoch pernah menjabat sebagai Director Risk Management BTPN sejak 2019. Dia juga pernah menjabat sebagai Acount Manager di PT Bank Panin Tbk selama tiga tahun dari 1993 hingga 1995. 

Kemudian menjadi CO Head Local Corporate Banking di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ (1995-2006), Deputi SMEC Risk Head di Bank Danamon Indonesia (2006-2010), Deputi Credit Risk Head DBS Bank (2010-2013), dan Risk Director di Sumitomo Mitsui Banking.

Berikut Susunan Direksi BTPN Terbaru:

1. Direktur Utama: Henoch Munandar

2. Wakil Direktur Utama: Darmadi Sutanto

3. Wakil Direktur Utama: Kaoru Furuya

4. Direktur Kepatuhan: Dini Herdini

5. Direktur Keuangan: Hanna Tantani

6. Direktur Operasional: Merisa Darwis

7. Direktur: Hiromichi Kubo

8. Direktur: Kan Funakoshi

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: