Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Syariah Dorong Ekonomi Syariah Melalui Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah Dorong Ekonomi Syariah Melalui Sharia Knowledge Centre Kredit Foto: Ferrika Lukmana Sari
WE Finance, Jakarta -

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berkomitmen untuk mendorong kemajuan perekonomian syariah melalui Sharia Knowledge Centre (SKC) yang dapat diakses melalui www.shariaknowledgecentre.id. 

SKC menjadi kanal yang didedikasikan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah masyarakat Indonesia serta medium kolaborasi seputar perekonomian dan keuangan syariah. 

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar menyatakan bahwa  perusahaan bertanggung jawab melayani dan melindungi lebih dari 500.000 peserta. Kemudian menjadi pemimpin pasar dan bertanggung jawab mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia. 

"Kami melihat bahwa meski potensi perekonomian syariah sangat besar, masih banyak tantangan yang harus dihadapi bersama. Contohnya, literasi keuangan syariah yang masih rendah yaitu 8,93%," kata Omar di Jakarta, Selasa (27/9). 

Oleh karena itu, selain menyediakan inovasi solusi perlindungan berbasis syariah, Prudential Syariah juga menjalankan misi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah dengan meluncurkan SKC. 

"Kami percaya dibutuhkan peran dan partisipasi aktif seluruh pihak untuk menyukseskan misi ini sehingga kami juga menerjemahkan SKC sebagai wadah kolaborasi bersama pemerintah, regulator, pakar ekonomi syariah dan segenap pemain industri ekonomi syariah,” lanjutnya. 

Pada kesempatan yang sama, Head of Product Development Prudential Syariah Bondan Margono menyampaikan bahwa SKC memilki pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi.

"Kanal khusus SKC ini kami bagi menjadi empat bagian penting, yaitu edukasi, regulasi dan data, penelitian dan pengembangan, serta bincang syariah," terangnya. 

Melalui kehadiran SKC, pihaknya berharap perusahaan bisa berkontribusi dalam peningkatan literasi dan inklusi syariah, memelopori lahirnya inovasi produk dan layanan berbasis syariah. 

Kemudian bisa memperkuat fondasi pertumbuhan asuransi jiwa syariah bersama segenap asosiasi, serta menjadi pusat edukasi digital yang berperan sebagai rujukan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap perkembangan terkini perekonomian syariah.

Baca Juga: Terintegrasi dengan SME Connect, FWD Insurance Tawarkan Asuransi untuk UMKM

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: