Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantongi ISO 27001, Generali Indonesia Pastikan Keamanan Data Nasabah

Kantongi ISO 27001, Generali Indonesia Pastikan Keamanan Data Nasabah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memastikan keamanan data nasabah melalui sertifikasi ISO 27001. Direktur dan Chief Operation Officer Generali Jutany Japit bilang, sertifikasi ini merupakan penilaian standar internasional yang menetapkan persyaratan sistem manajemen dalam suatu organisasi. 

"Hal ini bertujuan untuk membangun, mengimplementasikan, mengoperasikan, memantau, memelihara, dan meningkatkan keamanan informasi," kata Jutany, Senin (26/9). 

Tak hanya itu, ia menyebut perusahaan juga terlibat secara penuh dalam setiap fase pengembangan sistem informasi dan tim keamanan teknologi informasi (TI) untuk memastikan penerapan sistem keamanan terbaik dalam perlindungan data pribadi nasabah. 

Secara internal, Generali Group juga memiliki kebijakan keamanan data tersendiri, dan selalu mengedukasi seluruh stakeholder hingga para pelanggan selalu waspada terhadap potensi pencurian data yang mungkin terjadi. 

"Edukasi dan penyebaran informasi dilakukan secara berkala agar Generali dapat melakukan kontrol pengamanan yang komprehensif," terangnya. 

Untuk itu, pengembangan teknologi menjadi prioritas perusahaan setiap tahun, terutama di masa digitalisasi seperti ini. Sehingga, investasi di bidang teknologi menjadi salah satu investasi terbesar. 

Saat ini, kata Jutany, optimalisasi digitalisasi secara end-to-end terus dilakukan, termasuk informasi, transaksi dan kebutuhan lain di seluruh tahap pengalaman nasabah mulai dari tahap pre-sales, sales dan after sales. 

Bahkan pengembangan digital mencakup hal yang lebih luas. Jutany menyebut pengembangan tersebut mencakup otomisasi pada aplikasi sistem backend, pengembangan di bidang infrastruktur dan keamanan teknologi informasi. 

Dengan strategi tersebut, diharapkan dapat mendukung nasabah dalam mendapatkan informasi dan bertransaksi secara real time dengan aman dan nyaman. 

"Pengembangan digital ini dilakukan bukan hanya untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini, tetapi juga untuk mengantisipasi kebutuhan dan tantangan di masa mendatang," tutupnya. 

Baca Juga: AXA Financial Gandeng Bina Artha Ventura Perluas Akses Asuransi Untuk Pelaku Usaha Mikro

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait