Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditunjuk Jadi Direktur Bisnis IFG Life, Ini Jejak Rekam Fabiola Noralita

Ditunjuk Jadi Direktur Bisnis IFG Life, Ini Jejak Rekam Fabiola Noralita Kredit Foto: IFG
WE Finance, Jakarta -

Fabiola Noralita Sondakh baru saja ditetapkan sebagai Direktur Bisnis IFG Life. Sebuah perusahaan asuransi jiwa yang dimiliki oleh Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Bahana Kapital Investa.

Pengangkatan mantan Direktur Jiwasraya ini berdasarkan Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Asuransi Jiwa IFG Nomor: 011/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 dan 004/BKI/09/2022. 

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan berharap kehadiran Fabiola bisa memperkuat pengembangan bisnis baru berbasis asuransi jiwa dan kesehatan di sektor retail yang merupakan salah satu pilar bisnis IFG Life.

"Pengembangan bisnis ini menyasar pemasaran produk asuransi jiwa melalui kanal agensi, bancassurance yang menjalin kerja sama dengan bank, dan distribusi pemasaran alternatif melalui nasabah korporat existing yang dimiliki IFG Life," terang Beko dalam keterangan resmi dikutip pada Jumat (23/9). 

Selain itu, perusahaan juga melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada konsumen sentris berbasis proteksi, dengan tarif yang kompetitif dan fleksibel sesuai kebutuhan pasar. 

Melalui strategi tersebut, pihaknya percaya bahwa pengalaman Fabiola di dunia perasuransian akan berperan besar dalam memajukan IFG Life untuk menembus penetrasi pasar secara lebih luas ke depannya. 

Sebelum menjadi Direktur IFG Life, wanita lulusan Universitas Udayana Bali ini memiliki jejak rekam panjang di industri keuangan. Ia sudah puluhan tahun berkarir di sektor keuangan dan menduduki posisi strategis di berbagai perusahaan. 

Sebut saja perusahaan seperti PT AJ Sewu New York Life, PT Metropolitan Life Indonesia, PT AIA Indonesia. Kemudian menjadi Head of Sales and Development PT AXA Life Indonesia, Head of Business Development Senior Manager Allianz Life Indonesia dan Vice President Head of Corporate and Group Business BNI Life.

Selain di sektor asuransi, Fabiola juga pernah menjabat sebagai Vice President Bancassurance serta Vice President Funding and Services di Bank BNI. Kemudian kembali ke dunia asuransi dengan menjabat sebagai Director of Sales PT BRI Life dan Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya. 

Dengan demikian, berikut susunan jajaran Direksi IFG Life terbaru:

1. Direktur Utama merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Keuangan dan Investasi: Harjanto Tanuwidjaja

2. Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Eli Wijanti

3. Direktur Operasional dan Teknologi Informasi: Iskak Hendrawan

4. Direktur Bisnis Individu: Fabiola Noralita

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: