Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pacu Bisnis Bancassurance, UOB Indonesia Gandeng Sompo Insurance Luncurkan SME Digital Insurance

Pacu Bisnis Bancassurance, UOB Indonesia Gandeng Sompo Insurance Luncurkan SME Digital Insurance Kredit Foto: UOB Indonesia
WE Finance, Jakarta -

PT Bank UOB Indonesia memacu bisnis bancassurance di paruh kedua tahun ini. Teranyar, anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited ini menjalin kerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) untuk meluncurkan SME Digital Insurance.

Produk asuransi ini ditujukan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia agar dapat perlindungan secara daring dan langsung. Sehingga dapat membantu UKM untuk mengembangakan bisnisnya.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, kerja sama ini memperluas penawaran seperti akses pinjaman, layanan digital dan kemitraan. Dengan begitu, UKM dapat terlindungi dan memiliki stabilitas finansial seiring dengan upaya mereka membangun bisnis jangka panjang.

“Kami menyadari UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan mereka memerlukan dukungan dalam mencapai tujuan ekspansi mereka," kata Hendra Gunawan dalam keterangan resminya, Kamis (22/9).

Sementara itu, CEO Sompo Insurance Eric Nemitz, mengatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan solusi inovatif yang dapat melindungi pemilik bisnis dan memberikan ketenangan saat menumbuhkan bisnis.

"SME Digital Insurance menawarkan perlindungan yang komprehensif, yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan diperoleh secara instan dan mudah," jelasnya.

SME Digital Insurance merupakan produk asuransi untuk melindungi UKM dari berbagai risiko seperti kebakaran, pencurian, terorisme, sabotase, dan kewajiban pihak ketiga.

Pemilik UKM dapat membeli paket asuransi melalui perangkat mobile. Selain itu, pemilik bisnis juga dapat memilih sejumlah paket perlindungan yang memenuhi kebutuhan mereka yang beragam.

UKM di industri makanan dan minuman dan retail, seperti restoran dan kafe, gedung perkantoran, salon kecantikan, apotek, indekos, gudang, dan ruko juga dapat menyesuaikan cakupan asuransi mereka. 

Melalui layanan ini, pemilik UKM dapat memperoleh persetujuan langsung untuk polis serta melindungi properti dan aset perusahaan secara langsung tanpa harus melalui proses yang panjang. 

Baca Juga: Terintegrasi dengan SME Connect, FWD Insurance Tawarkan Asuransi untuk UMKM

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: