Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terintegrasi dengan SME Connect, FWD Insurance Tawarkan Asuransi untuk UMKM

Terintegrasi dengan SME Connect, FWD Insurance Tawarkan Asuransi untuk UMKM Kredit Foto: Ferrika Lukmana Sari
WE Finance, Jakarta -

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan platform digital SME Connect untuk memberikan kemudahan bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan employee benefit bagi para karyawan dengan premi yang terjangkau.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan menyebut, SME Connect sebagai platform digital yang dihadirkan FWD Insurance untuk menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits pada lini bisnis Asuransi Kumpulan.

"Ada tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah, yaitu pelaku UMKM, dengan minimal premi Rp 5 juta per tahun," kata Anantharaman di Jakarta, Kamis (22/9). 

Diantara produk asuransi Bebas Hidup yang memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan. Kemudian Bebas Karya yang memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan dan Bebas Sehat untuk memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga.

Menurutnya, kehadiran layanan ini memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan melalui digitalisasi akses. Selain itu, perusahaan berkolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. 

"Kami paham betul bahwa karyawan adalah aset terbesar bagi sebuah bisnis dan platform SME Connect hadir untuk mempermudah proses berasuransi," jelasnya. 

Terlebih, UMKM di Indonesia mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dengan pertumbuhan dan jumlah yang terus bertambah tiap tahun. Hal tersebut sangat berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), perkembangan UMKM tahun 2021 mencapai 64,2 juta unit usaha yang tersebar di berbagai sektor dengan potensi target pasar sebanyak 80.500 bisnis UMKM dengan jumlah 950.000 karyawan. 

Ia berharap platform digital SME Connect dan tiga produk unggulannya dapat menjadi solusi dan meningkatkan tingkat proteksi bagi pekerja UMKM serta membantu mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

"Semua kegiatan berasuransi tersebut dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui fitur e-Friend lewat platform digital FWD MAX," tutupnya. 

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait